Jumat, 02 Desember 2011

Film Karya Anak SMA XAVERIUS 3 PALEMBANG..

Cover Film Pendek Buat Emak
Inilah 3 film besutan anak XAVEGA yang tentunya diperlombakan dan dipersembahkan kepada sekolah. Ini sekolah saya loo... hehehe... walaupun hasil nya ga bagus-bagus amat kayak di film-film, tapi Puji Tuhan udah bisa diterima dimata para juri pada saat penilaian, salah satu nya film pertama kami yaitu "Pahlawan Mimpi". Sebenarnya film pendek ini dibuat karena iseng, tetapi pada akhir nya ini menjadi ajang kreativitas di xavega juga. Mereka menamakan kelompok mereka sebagai KAF, apa itu KAF XAVEGA? ya, Komunitas Anak Frame Xaverius Tiga. Untuk itu ga usah panjang lebar lagi, kita tonton semua film nya....

1. Pahlawan Mimpi
    Ini adalah film pertama anak-anak xavega untuk mengikuti lomba di MDP Palembang, ide naskah dan penjalan film ini adalah Rachmadan dan Ryan AS. Diperankan oleh Daniel O'Sim, Cyntia, Alex, Timoti, Farid Alharsi, Racmadan, Annisa, Andreas, Sinta. 
Disini film nya dipecah 3 bagian, soal nya di YouTube ga bisa nampung durasi 30 Menit untuk yang free.. hehe...

Pahlawan Mimpi 1/3


Pahlawan Mimpi 2/3

Pahlawan Mimpi 3/3


2. Buat Emak
    Film ini dikomandoi oleh Rachmadan dan Farid. Film ini diperlombakan pada acara Class Movie "Watch Me". Disini lah awal nya mereka menamakan kelompok mereka, sebagai anak KAF Xavega. Film ini bercerita tentang bagaimana perjuangan Nurma untuk menyenangkan hati Ibu nya. Bagaimanakah kisah nya? apakah Nurma berhasil membuat Ibu nya senang? 


Buat Emak -KAF Production-

3. Bapak (BARDA's)
    Film ini karya dari Boni sulaiman, Andri (cucu), Rendy Fernando, David Johannes, Alex. Film ini terlepas dari kelompok KAF, mereka menamakan kelompok ini sebagai BARDA's yang dimana itu diambil dari huruf awal nama dari masing-masing anggota nya.
    

Bapak -BARDA's Production-

4. Dream, Hope, and Win
    Ini adalah film terakhir yang diproduksi oleh KAF. Sebenarnya ini bukan sebuah film seperti 2 film KAF sebelum nya, film ini merujuk pada film dokumenter yang menceritakan seorang tokoh akan kesuksesan hidup nya. Film ini dibintangi dan disutradarai oleh Racmadan.

Dream, Hope, and Win


Meskipun berbeda kelompok, apapun karya film nya, saya tetap bangga pada teman-teman saya yang sudah mengharumkan nama sekolah dibidang seni perfilman. Setidaknya untuk tahun angkatan saya dan di atas saya.. hehehe.. 

4 komentar:

  1. Saya dari Bangku Merah Palembang, komunitas film palembang.
    Beberapa waktu lalu, kami bekerja sama dengan DKSS (Dewan Kesenian Sumatra Selatan) mengadakan Screening Short Movies Palembang.

    Kami berencana ingin mengadakan Screening berikutnya. Mungkin Film2 diatas bisa kita puter bareng di acara nanti.
    Ada no kontak yang buat gak ya ?

    BalasHapus
  2. Waah... sering buat film juga yah? keren.. hehe

    BalasHapus